Pos

Menampilkan pos dari 2015

Patah Hati

Bismillaahirrahmaanirrahiim
Lama nggak nulis eh sekalinya nulis malah nulis tentang "Patah Hati" muehehe. Nggak kok, saya nggak lagi patah hati. Postingan ini terinspirasi pas lagi dengerin playlist lagu Abah (ayah saya). Kebetulan Abah tuh penggemar tarling, dangdut campur sari sama dangdut koplo garis keras. Jadilah dari kecil saya "dicecoki" dengan lagu-lagu Rita Sugiarto, Rhoma Irama, Didi Kempot, Aas Rolani, Palapa, Om Sera kadang-kadang Doel Sumbang dan Lilis Karlina. Random banget emang playlist lagunya abah ckckck...
Mungkin karena dari kecil terbiasa ngedengerin lagu yang berbeda genre jadi hidup saya berasa lebih berwarna aja gitu haha. Pernah nggak sih kalian ngerasa terusik kalau supir angkot nyetel dangdut koplo kenceng-kenceng? atau nyetel dangdut campur sari yang bikin kepala geleng-geleng gara-gara nggak tau artinya? hehe. Untungnya karena udah "dibiasain" dengerin begituan dari kecil jadi saya nggak begitu terganggu malahan kadang menikm…

Ternyata Olah Raga Bisa Ngilangin Stres lho !

Gambar
Bismillaahirrahmaanirrahiim
Semester 3 ini saya ngontrak matkul Penjaskes. Seneng sih bisa ketemu mata kuliah yang banyak gerak hehe. Maklum sejak lulus sekolah saya udah jarang banget olah raga. Yah bisa dihitung dengan jari lah. Padahal kita sama-sama tau kalau olah raga itu manfaatnya bagus banget buat kesehatan tapi ya gitu lain teori lain praktek muehehe :p
Beberapa hari ini kebetulan saya lagi ngalamin yang namanya mood swing. Perubahan mood secara tiba-tiba gitu. Bawaannya beteee mulu dan jadi sensitif. Pas lihat kalender eh iya ini udah masuk siklus bulanan saya. PMS gitu ceritanya hehe. Perubahan hormonal yang saya alami itu bener-bener pengaruh banget. Emosi jadi nggak stabil dan bawaannya jadi pengen uring-uringan dan stres sendiri heuheu. Kadang meski kita nggak pengen marah eh jadi tetiba sewot sendiri. Maaf ya temen-temen yang udah saya sewotin :p
Kalau minggu kemarin olah raganya tes lari 1600 m yang bikin ngos-ngosan kali ini olah raganya lebih ke games gitu. Nggak ta…

Ahlan Wa Sahlan Muharram

Bismillaahirrahmaanirrahiim
Alhamdulillah udah memasuki bulan baru. September kemarin bener-bener bulan yang hectic banget deh buatku. Bulan pertama kuliah setelah libur panjang dan bulan dimana lagi banyak-banyaknya tugas kuliah dan amanah. Hmmm…

Meski September udah berlalu tapi aku tetep ngerasa sedih. Ada beberapa target dan rencana yang belum tercapai di bulan September. Intinya masih banyak banget yang harus dibenahi dan dievaluasi heuheu. Bulan September itu buatku sesuatu banget deh hehe. Kebetulan Hari Raya Idul Adha tahun ini bertepatan dengan 23 September. Entah kenapa kalau di Indonesia Hari Raya Idul Adha itu nggak begitu disambut antusias seperti halnya Idul Fitri padahal kalau di luar negeri justru sebaliknya. Padahal kan baik Idul Fitri maupun Idul Adha sama-sama hari raya yah nggak usah didiskreditkan gitu sih haha *apa sih

Ngomong-ngomong soal hari raya disitu kadang saya merasa sedih #lho. Iya kadang saya ngerasa sedih. Kenapa? Iya soalnya hari raya dimaknai hanya seba…

Bertahan

Bismillaahirrahmaanirrahiim
"Terkadang tetap bertahan adalah satu-satunya solusi dari semua pilihan" *edisi lelah dengan tugas

Keliling Dunia dengan Kartu Pos

Gambar
Bismillaahirrahmaanirrahiim
Berbeda dari postingan sebelum-sebelumnya yang agak serius kali ini saya mau share tentang salah satu hobi baru saya yaitu Postcrossing ! Simpelnya postcrossing itu sebuah proyek dimana kita bakal dikirimin kartu pos random dari berbagai negara di seluruh dunia. Siapa yang ngirimnya dan dari negara mana kita nggak pernah tahu. Jadi surprise gitu deh asyik kan? Tapi syaratnya sebelum kalian dikirim kartu pos kalian harus terlebih dahulu mengirim kartu pos. Kalau mau gabung silahkan klik Postcrossing. Sebenernya saya udah menggeluti dunia per-postcrossingan selama setahun hehe. Cuma belum sempet diposting di blog hehe.
Saya agak lupa juga sih gimana ceritanya bisa gabung di dunia per-postcrossing-an yang jelas dari kecil saya suka banget kalau ayah saya dulu dikirimi surat dari nenek saya yang tinggal di Lamongan. Dulu telepon masih jarang jadi kalau ada  apa-apa ya ngabarinnya pake surat dong! Saya suka excited sendiri kalau lihat tulisan sambung mbah saya …

3 Potret Manusia

Gambar
Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalamu'alaikum para pembaca sekalian maaf yah update postingannya agak lama. Harusnya sih One Day One Posting eh tapi ini baru bisa posting lagi gara-gara laptopnya lagi ngambek :(
Setelah kemarin bahas tentang 3 Nikmat Terbesar kali ini saya mau ngebahas tentang 3 Potret Manusia yang menjalani kehidupan di dunia.

Dalam QS. Al-Fatihah Allah telah membagi manusia menjadi 3 golongan yaitu:
1. Dinikmati (diberikan nikmat maksudnya)
Golongan pertama ini adalah orang-orang yang beruntung. Orang yang diberikan kenikmatan berupa petunjuk serta mau mengikuti petunjuk bahkan membukakan jalan petunjuk bagi orang-orang yang kehilangan arah.
2. Dimurkai (maghdlub)
Maghdlub ini adalah golongan orang-orang yang dimurkai Allah. Kalau kata Cak Nun dalam buku Anggukan Ritmis Kaki Pak Kiai sih "Golongan orang yang Allah marah kepadanya. Orang yang 'tahu tapi tak mau'. Orang yang menyantap ilmu tapi tak menerjemahkannya menjadi realitas kehidupan. Orang-or…

3 Nikmat Terbesar

Bismillaahirrahmaanirrahiim
Assalamu'alaikum sahabat gimana kabarnya? Udah nggak sabar nunggu postingan saya ya? hehe pede :p. Memang ya butuh usaha ekstra buat ngejaga mood dan semangat nulis yang suka naik turun kayak rollercoaster tapi mudah-mudahan kali ini saya bisa istiqomah aamiin. Dua hari yang lalu saya nggak sengaja baca postingan Mbak Ika Puspitasari II tentang challenge "One Day One Posting". Jadi kita ditantang untuk menulis 1 hari 1 posting. Sempet ragu juga awalnya takut nggak istiqomah tapi bismillah saya azzamkan saja meski awalnya terasa berat tapi lama-lama kan nanti jadi terbiasa juga. Mudah-mudahan bisa jadi kebiasaan yang positif :)
Postingan ini terinspirasi ketika saya sharing dengan kakak kelas saya. Materi tentang 3 Nikmat Terbesar ini begitu membekas dalam ingatan saya daripada keburu lupa saya posting aja disini semoga bisa menebar manfaat bagi para pembaca sekalian :D
Mulai dari membuka mata hingga kita kembali memejamkan mata untuk melepas …

Ramadhan dan Sepotong Rendang

Gambar

Kegelisahan Aldi