Ippho Santosa, Sosok Motivator & Inspirator Favoritku

Bismillaahirrahmaanirrahiim



"Guru biasa-biasa saja hanya bisa menceritakan. Sementara guru yang hebat bisa memberikan inspirasi"

Usianya belum genap 40. Pun beliau lahir dari latar belakang keluarga yang sederhana. Sejak kecil kondisi fisiknya amatlah lemah. Bahkan ketika duduk di bangku SMA ia sering pingsan sewaktu upacara dan mata pelajaran olahraga. Tidak hanya itu dalam pelajaran bahasa Inggris ia juga tergolong anak yang paling bodoh di kelas. Sudah lemah fisiknya, paling bodoh dalam mata pelajaran bahasa Inggris ia juga kuper dan minder. Sewaktu di tanah perantauan ayahnya meninggal. Demi menyambung hidup dan membiayai kuliahnya setiap hari ia berjualan makanan sejak pukul 6 sore hingga pukul 12 malam.

Ya, beliau lah salah satu guru saya. Guru yang tidak hanya pandai bercerita dan beretorika namun pandai memotivasi dan menginspirasi. Tidak hanya pandai berkata-kata namun bekerja terwujud dalam karya nyata. 

Mas Ippho Santosa. Sosok motivator, inspirator yang melalui karya-karyanya saya belajar. Dari bukunya saya belajar bahwa sejatinya hidup harus diisi dengan karya nyata. Melalui seminarnya saya memahami bahwa nasib kita, takdir kita bergantung pada pola pikir kita. Terlahir sebagai seorang Muslim Mas Ippho menyadarkan saya bahwa muslim harus bangkit dan kuat. Mestinya umat Islam-lah yang  paling semangat dalam bekerja dan berkarya agar kita menjadi umat yang berdaya. Sebab sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi sesama.

Beliau, Mas Ippho Santosa, salah satu motivator favorit saya di Indonesia. Melalui perantara audio dalam buku Mas Ippho saya jadi mengenal para motivator hebat Indonesia. Ah indah sekali para motivator dan inspirator Indonesia saling bersinergi dan bahu-membahu dalam membangun bangsa.
Tentu saja usaha para motivator dalam membangun bangsa dan negeri tidak bisa berjalan dengan baik jika tidak didukung dan dibantu oleh masyarakat Indonesia. 

Oleh karena itu para motivator salah satunya Mas Ippho getol sekali mengadakan seminar/training agar masyarakat Indonesia juga ikut andil serta bekerja sama dan berkontribusi membangun negeri. Dan inilah alasan saya menyukai seminar/training motivasi sebab dengan bertemu langsung dengan para motivator, inspirator, trainer kita dapat merasakan langsung getaran dari energi positif yang dipancarkan oleh motivator tersebut. Sepulang dari seminar motivasi tersebut saya lahir menjadi pribadi yang baru, pola pikir yang baru dan spirit baru untuk senantiasa menebar kebaikan.

Untuk lebih mengenal Ippho Santosa, klik http://ippho.com/motivator-indonesia-motivator-terbaik-motivator-bisnis. Di sana Anda akan menemukan siapa itu mas Ippho Santosa dan darimana ia belajar.

Nama : Liiza Diani Manzil K
E-mail : liiza.diani@gmail.com
No ponsel : 085320177725

Komentar

Posting Komentar

Kasih komentar dong biar nggak terlalu sepi hehe

Pos populer dari blog ini

Jurnal Resep yang Sering Keluar di UPK

Resep yang sering keluar di UPK