Happiness is...

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Bismillahirrahmaanirrahiim
                Kemarin aku baru aja beli beberapa buku dan watercolor ink. Hari ini rencananya aku mau ke BBC. Pengen lihat-lihat painting brush gitu. Kebetulan di sana dijual beberapa brush, ada yang set ada juga yang satuan. Aku lupa merknya apa yang jelas yg 1 set gitu itu merk China. Susah nyebutnya wkwkwk.  Kalau yang satuan merknya Lyra. Di sana juga tersedia cat air. Cukup variatif merknya persisnya ada merk apa aja aku lupa tapi ada merk Sebalion juga seingetku dan harganya jauh lebih murah. Pas aku cek drawing book Faber Castell-nya juga lebih murah dibandingkan dengan Rumah Buku. Kayaknya sih emang BBC lebih murah sometimes dibandingkan Toko Buku lain. Meskipun cuma beberapa ratus kan lumayan buat penghematan *hemat mode on.

Setelah melalui beberapa pertimbangan akhinya aku memutuskan untuk beli 1 round brush Lyra no 3 sama brush case warna orange. Tadinya aku sempet galau gitu beli nggak ya brush casenya. Kalau nggak beli kepikiran mulu. Kalau beli kira-kira bener-bener perlu nggak ya? Finally, aku memutuskan untuk beli daripada kepikiran. Lagian aku belum punya tempat buat naruh brush #eaaa *mencari pembenaran. Dan alasan terkuat yang bikin aku jatuh hati banget sama brush case itu karena warnanya ORANGE. Warna favorit aku banget hehehe. Susah ya emang kalau beli barang pake perasaan. Bawaannya kalap aja wkwkwk. 
               
Setelah keluar dari BBC aku mampir bentar ke Griya buat lihat-lihat ke Stationerynya. Agak bingung juga ya soalnya letak stationerynya pindah. Jadi berasa sempit dan kurang nyaman. Ternyata di Griya nggak ada brush set ya udah deh aku nggak beli apa-apa. Sorenya karena aku masih ‘penasaran’ aku nekat pergi ke Gramedia demi memenuhi hasrat berburu brush. Di sana aku lihat berbagai macam jenis cat dan merk. Ada watercolor, minyak, acrylic sampe cat poster. Mulai dari Sebalion, Winsor & Newton, Reeves, Koi dll. Sempet tertarik sama Koi Watercolour nih tapi ya nanti dulu deh hehe. Baru juga kemarin beli yang Faber Castell masa udah mau beli lagi. Nanti aja deh kalau udah habis. Takutnya nggak habis kan sayang juga udah beli tapi nggak kepake dan keburu kering. Di sana aku beli Clic & Go Faber Castell, kertas aquarel yang kecil dan 3 brush Reeves no 2, 6 & 10.

                Duh kalap banget beli printil-printilan watercolor set haha. I don’t know why hari ini tuh aku kayak nggak bisa ngerem keinginan buat beli barang-barang itu gitu. Sempet guilty juga sih kan uangnya bisa buat keperluan lain tapi ya udahlah daripada kepikiran. Hari ini aku belajar untuk lebih mengendalikan hasrat atau keinginan hawa nafsuku. Dipikir-pikir kalau tiap punya keinginan dituruti terus ya bakal tiris dompetku haha. Kadang ketika kita punya keinginan tertentu belanja hal yang sangat kita inginkan misalnya dan setelah barang itu berhasil kita dapatkan ternyata kita nggak sebahagia yang kita kira. Perasaan kita nggak melulu senang seperti yang kita sangka. So what I’ve  learned today is kadang bukan tentang ‘barangnya’ yang bikin kita bahagia. Kebahagiaan itu bukan datang dari seberapa banyak yang bisa kita beli. Bahagia tidak datang dari keberlimpahan materi tapi ternyata bahagia itu datangnya dari jiwa. Kalau bahagia dan kesenangan datang hanya dari materi atau sesuatu yang bersifat fisik suatu ketika ketika kebutuhan fisik itu tidak terpenuhi ya nelongso jadinya. So hari ini saya berusaha mendidik dan melatih jiwa saya agar bahagia saya tidak tergantung dengan materi tapi kebahagiaan hakiki itu sejatinya berada pada ketaatan kita kepada Allah. So mulai hari ini saya definisikan ulang makna bahagia untuk diri saya ‘Bahagia itu ketika kita menaati Allah. Nggak taat Allah = Nggak bahagia’.

Happiness for me is not a bunch of gifts, a lot of money, or everything what I want but Happiness for me is obeying Allah. Disobedient means unhappiness. This is happiness based on my own version, what's yours?

Komentar

  1. kerennn,, makanya jgn ngabolang bari jajan wae yaa beb.. "‘Bahagia itu ketika kita menaati Allah. Nggak taat Allah = Nggak bahagia" setuju sekaiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jalan-jalan di muka bumi mencari keridhaan Allah beb :)

      Hapus

Poskan Komentar

Kasih komentar dong biar nggak terlalu sepi hehe

Pos populer dari blog ini

Jurnal Resep yang Sering Keluar di UPK

Resep yang sering keluar di UPK