Pos

Menampilkan postingan dari Maret, 2014

Jurnal Resep yang Sering Keluar di UPK

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Postingan ini lanjutan dari postingan sebelumnya Resep yang sering keluar di UPK.

I. Resep serbuk bagi yang sering keluar
R/ Serbuk bagi Acidov III       No XII
    Adde pro pulv sing
    Mebhidrolin napadisilat        50 mg     Vit B2                                 30 mg
    SVCS                                 q.s

   m.f pulv No. X
   S. t.i.d I d.c
Pro : Drs. Suminto

Tips ngerjain jurnal resep
1. Baca resep secara keseluruhan (scanning) dan jangan main langsung dikerjain aja. Kalau ada yang nggak ngerti atau tiba-tiba nge-blank tutup mata dan tarik nafas dalam-dalam sambil nenangin diri dan yakinkan diri kalian bahwa kalian bisa ngerjain semua resep.
2. Kalau kalian masih nge-blank dan kalian masih nggak tahu itu resep harus digimanain mendingan tinggalin aja. Kerjain resep yang lain dulu. Ingat ini UPK kalian bergulat dengan waktu so use your time wisely ok !

a. Hal pertama yang harus dikerjakan setelah kalian mendapatkan resep adalah pastikan kelengka…

Apa sih yang Dibutuhin Sama Orang yang Lagi Sakit?

Gambar
Bismillaahirrahmaanirrahiim

Beberapa hari yang lalu saya sempet sakit (loh sakit kok disempet-sempetin hehe) dan mengharuskan saya bedrest selama kurang lebih 6 hari. Selama bedrest itu saya ngerasa agak kesepian gitu. Mau chatting yang lain pada sibuk semua, mau nonton tv tapi nggak ada acara yang rame, mau baca buku tapi kepala masih berat, sms-an pada nggak ada yang bales duh jadi serba salah. Saya jadi kepikiran kadang orang yang lagi sakit itu nggak butuh apa-apa tapi butuh hiburan dan perhatian dari saudara dan teman-teman terdekatnya. Hal sesederhana itu juga udah sangat membahagiakan orang yang lagi sakit lhoooo !

Kadang entah kenapa orang yang lagi sakit itu suka berpikiran jauh misal : "Jangan-jangan umur saya udah nggak lama lagi" atau "Kayaknya hidup saya tinggal bentar" dsb. Pas sakit juga saya merasakan hal yang sama padahal cuma sakit typhoid doang hehe.

Mungkin ini bisa jadi salah satu sebab kenapa Rasulullah SAW itu suka sekali menjenguk orang sak…