Pos

Menampilkan postingan dari April, 2015

14 Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah di Jurusan Bahasa Arab

Bismillaahirrahmaanirrahiim
Kali ini saya mau berbagi sedikit mengenai jurusan yang saya geluti mudah-mudahan ada yang terhasut buat kuliah di jurusan bahasa Arab *ketawa jahat* #eh. Kalau kalian bertanya-tanya enaknya kuliah di jurusan bahasa Arab ini saya kasih alasannya hehe. Ini murni pandangan saya secara subjektif ya :p
1. Kalau udah lulus minimal bisa jadi guru bahasa Arab
2. Biasanya selain jadi guru bahasa Arab dipercaya jadi guru ngaji juga
3. Kalau haji atau umrah bisa dapet harga murah kan bisa nawar :D
4. Bisa nerjemahin buku-buku bahasa Arab
5. Bisa kerja di kedutaan
6. Bisa jadi tour guide haji dan umroh juga lhooo hehe
Keenam alasan di atas kok terasa duniawi banget ya? Ok saya kasih deh alasan yang lebih ukhrowi *apasih
1. Bahasa Arab itu bahasa Al-Quran
2. Bahasa Arab itu bahasanya penduduk langit ^^
3. Bahasa Arab itu bahasanya para Nabi
4. Bahasa Arab itu bahasanya dien. Sahabat Umar aja menyuruh kita untuk belajar bahasa Arab lhoo!
5. Nanti pas di ku…

Konsistensi

Bismillaahirrahmaanirrahiim
Duh udah April aja nggak kerasa ya. Pepatah bilang “Bagian yang paling sulit dalam hidup adalah ketika kita berusaha memulai”. Kalian setuju nggak sih? Emang sih memulai itu sulit banget. Tapi menurutku bagian yang paling sulit setelah memulai itu konsisten dengan apa yang udah kita lakukan. Nggak heran deh Allah juga lebih mencintai amalan yang kecil tapi dilakukan dengan istiqamah daripada beramal dengan amalan yang besar tapi nggak konsisten.
Berbicara mengenai konsistensi sebenernya banyaaak banget hal yang pengen aku lakuin dengan istiqamah. Misalnya:
1. Rutin posting di blog tiap hari
2. Practice speaking bahasa Inggris tiap hari
3. Tadrib muhadatsah tiap hari
4. Tilawah minimal 1 juz per hari
5. Baca buku minimal 1 buku per hari dll
Setiap mau memulai adaaaaa aja distraksinya. Terkadang melakukan hal-hal yang fun dan kita sukai aja kita suka males apalagi ngerjain tugas-tugas wajib yang menuntut tanggung jawab dan perhatian kita. Mungkin itu…