14 Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah di Jurusan Bahasa Arab

by - April 19, 2015

Bismillaahirrahmaanirrahiim
Kali ini saya mau berbagi sedikit mengenai jurusan yang saya geluti mudah-mudahan ada yang terhasut buat kuliah di jurusan bahasa Arab *ketawa jahat* #eh. Kalau kalian bertanya-tanya enaknya kuliah di jurusan bahasa Arab ini saya kasih alasannya hehe. Ini murni pandangan saya secara subjektif ya :p
1. Kalau udah lulus minimal bisa jadi guru bahasa Arab
2. Biasanya selain jadi guru bahasa Arab dipercaya jadi guru ngaji juga
3. Kalau haji atau umrah bisa dapet harga murah kan bisa nawar :D
4. Bisa nerjemahin buku-buku bahasa Arab
5. Bisa kerja di kedutaan
6. Bisa jadi tour guide haji dan umroh juga lhooo hehe
Keenam alasan di atas kok terasa duniawi banget ya? Ok saya kasih deh alasan yang lebih ukhrowi *apasih
1. Bahasa Arab itu bahasa Al-Quran
2. Bahasa Arab itu bahasanya penduduk langit ^^
3. Bahasa Arab itu bahasanya para Nabi
4. Bahasa Arab itu bahasanya dien. Sahabat Umar aja menyuruh kita untuk belajar bahasa Arab lhoo!
5. Nanti pas di kubur juga kita ditanya pake bahasa Arab ya kalau dari sekarang udah belajar minimal kan ntar pas ditanya kita bisa jawab hihihi
6. Bahasa Arab itu bahasa yang kaya dan mempengaruhi beberapa bahasa besar di dunia
7. Bahasa Arab itu sebenernya simpel dan hampir semua kata akar bahasanya bisa ditelusuri
8. Rasa bahasanya beda! Buktiin deh. Feel yang didapet pas lagi belajar bahasa Arab itu bedaa banget. Trust me !
Apalagi ya? Udah deh segitu dulu kan judulnya juga 14 Alasan Kenapa Harus Kuliah di Bahasa Arab hehe. Kalau kata dosen saya
Kalian itu mestinya jangan minder dan bersyukur kuliah di jurusan Bahasa Arab. Kenapa coba? Soalnya kalian itu udah ‘dijerumuskan’ ke dalam jurang kebenaran’ huehehe

You May Also Like

1 komentar

  1. makasih ya ka. btw aku mau tes wawancara jadi ada bahan omongan nya nih. aku ambil pba. trus binggung pas nanti wawancara mau jawab apa..untung ada blog kaka..the best bgt deh

    BalasHapus

Kasih komentar dong biar nggak terlalu sepi hehe