Pos

Menampilkan pos dari Mei, 2012

Berbagi Senja

Gambar
"Tidak hanya pagi senja juga membawa kisahnya sendiri" - Liiza Diani #sokpuitis haha
Waktu menunjukkan pukul 15.00 ketika saya dan para asisten Farmakognosi selesai melakukan evaluasi. Yeah it's sharing time !
Jauh-jauh hari guru saya menginformasikan bahwa setelah pulang sekolah nanti beliau ingin mengadakan sharing buku. Sebenarnya tidak hanya buku saja sih yang bisa disharing, pengalaman, cita-cita, harapan atau makanan juga boleh hehe *apalagi yang satu ini*
Beliau pernah bilang bagi manusia berbagi itu merupakan suatu kebutuhan lho ! Apalagi bagi kaum wanita rasanya berbagi itu hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan mereka. Mereka tidak sungkan-sungkan berbagi mengenai pengalaman, perasaan, waktu bahkan apa saja.
Hari ini beliau membawakan sebuah buku yang dikarang oleh Pak Palgunadi yang ditemuinya beberapa pekan sebelum membeli buku tersebut. Buku yang dibalut cover putih susu itu berjudul Daun Berserakan. Meskipun hampir 7 tahun usia buku itu namun ma…

Generasi Muda

Gambar
Hai Mujahid Muda Maju ke hadapan Sibakkan penghalang Satukan tujuan Kibarkan panji Islam dalam satu barisan Bersama berjuang kita junjung keadilan Jangan bimbang ragu Tetaplah melaju Hapus bayang semu Dilubuk hatimu Bergerak ke depan bagai gelombang samudera Lantakkan tirani runtuhkan angkara murka
Majulah wahai Mujahid Muda Dalam satu cita tegak keadilan Singkirkan batas satukan kata Kebangkitan Islam telah datang
Lagu yang menggugah bara asa dan api semangat. Keep Fight !!! Ayo generasi muda majulah, bergeraklah, karena generasi mudalah yang cenderung lebih dekat dengan petunjuk dan kebenaran dibandingkan dengan orangtua yang seringkali konservatif dan tinggi hati dalam memandang sesuatu

Menyikapi Perubahan dengan Bijak

Gambar
Bismillaahirrahmaanirrahiim
Hidup itu dinamis. Ya karena kita tidak akan pernah menemukan suatu hal yang sama. Dalam hidup selalu ada yang berubah baik cepat atau lambat, suka atau tidak suka. Perubahan perlu disikapi dengan positif agar perubahan yang terjadi dapat menuntun kita ke arah kehidupan yang lebih baik. Memang pada kenyataannya banyak orang yang takut atau enggan berubah. Mengapa? Karena perubahan yang datang tak selalu indah bahkan seringkali perubahan yang kita hadapi adalah hal yang pahit. Banyak sekali faktor yang menyebabkan orang-orang enggan atau takut untuk berubah padahal dibalik itu perubahan selalu membawa harapan akan kehidupan yang lebih baik. Berikut kutipan mengenai perubahan yang saya ambil dari buku Moga Bunda Disayang Allah.
“Ibu, rasa nyaman selalu membuat orang –orang sulit berubah. Celakanya, kami sering kali tidak tahu kalau kami sudah terjebak oleh perasaan nyaman itu. Padahal diluar sana, ditengah hujan deras, petir, guntur, janji kehidupan yang l…

Abu-abu I’ll be Missing You

Gambar
Kata orang masa-masa yang paling indah itu masa SMA? Bener nggak sih? Sebenarnya sih jawabannya tergantung individu itu sendiri. Tapi mungkin ada benarnya juga. Masa SD saya? Biasa-biasa saja. How about SMP? Cukup berkesan sih tapi nggak terlalu menarik. And now? Sejujurnya masuk SMK bukan pilihan saya tapi demi birrul walidain ya saya nurut aja apa kata orang tua toh orang tua tahu yang terbaik. Awal masuk SMK saya cukup kaget mulai dari MOS yang rada "nyeleneh", tugas yg buuanyak, tiap hari ulangan dan praktikum yang sangat melelahkan. Hm masa-masa yang penuh suka dan duka :’)
Sukanya banyak teman-teman baru, seru-seruan bareng, tebak-tebakan bahasa latin, kabur praktikum, meninggalkan praktikum SAK demi nonton chef Juna di Master Chef haha *evil laugh*. Dapat nilai perfecto di praktikum resep, emulsinya bagus, nggak ada resep yang fatal. Dukanya kalo udah capek-capek ngerjain resep eh ndilalah fatal hanya karena salah nempel etiket, atau nggak nulis nama pasien di etike…