Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2015

Meaningful Life

Bismillaahirrahmaanirrahiim
Pernah nggak sih temen-temen bertanya-tanya tentang hidup? Untuk apa sih kita hidup? Sebenernya apa sih tujuan Allah menciptakan kita? Sadar atau nggak Allah menciptakan kita dengan sebuah tujuan. Apakah itu? 
وَمَاخَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْس‌َ اِلاَّ لِيَعْبُدُوْنَ  "Dan tidaklah aku ciptakan jin dan manusia melainkan hanya untuk menyembahku" (51:56)  Allah menciptakan kita dengan satu tujuan yaitu agar kita menyembah-Nya. Jadi tujuan manusia diciptakan adalah HANYA untuk beribadah kepada-Nya. Tujuan penciptaan inilah yang menjadi tugas hidup manusia. Karena manusia diciptakan hanya untuk beribadah berarti seluruh hidupnya harus didekasikan dalam rangka ketaatan kepada Allah. Kewajiban untuk taat terhadap perintah Allah ini bersifat mengikat kepada seluruh manusia tanpa terkecuali. Di belahan dunia manapun manusia memiliki kewajiban yang sama yaitu beribadah kepada Allah. Jika tugas kita hanya satu maka tentu tugas ini harus dilaksanakan deng…

Ujian Kehidupan

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Postingan kali ini masih terkait seputar ujian. Maklum atmosfer ujiannya masih kerasa hehe. Kemarin aku sms-an sama Teti. Teti ini orang yang aku ceritain di postingan sebelumnya. Tipikal mahasiswa yang rajin, cerdas dan aktif di kelas.
Maaf ya Teti aku sama sekali nggak bermaksud menyinggung kok.
UAS kali ini mengajarkan aku banyak hal. Bukan sekadar mengejar nilai semata tapi ada hal yang lebih penting. Apakah itu?
Belajar!
Teti cerita kalau dulu temennya pernah bilang "Bukan karena ujian kita belajar tapi justru dari ujianlah kita belajar yang sesungguhnya. Belajar memperbaiki diri"
Ujian kali ini telah mengajariku banyak hal. Ternyata dari ujian justru aku belajar. Bukan belajar untuk mengejar nilai tapi belajar untuk memperbaiki dan mengevaluasi diri.

IP Bukan Segalanya

Gambar
Bismillaahirrahmaanirrahiim Kemarin beberapa nilai udah muncul di SINO. Deg-degan sekaligus penasaran sih. Hasilnya yah lumayan variatiflah wkwkwk. Ada A ada A-, ada B dan B+. Cukup variatif kan?
Kadang kita sedih kalau lihat nilai temen lebih rendah dari kita tapi ternyata kita bakal lebih kecewa kalau nilai temen lebih gede dari kita huhu. *dasar manusia* Jujur aku rada envy sih sama temen yg nilainya gede. Emang sih belum semua nilai keluar tapi sejauh ini sih nilainya A semua bro! Yah bakal jadi calon dosen dia mah. Kadang kita udah berusaha sekuat tenaga eh hasilnya nggak sesuai yg kita bayangkan. Di sisi lain ada temen kita yang 'kelihatannnya' nyantai eh IP-nya justru lebih gede dari kita. Dan dalam hati kita ngutuk-ngutuk mereka "Harusnya aku yang dapet IP segitu". Well kadang IP itu nggak bisa ditebak yah. Sama-sama belajar bareng, sama-sama ngerjain tugas bareng eh hasilnya beda. Menurutku sih IP itu nggak cuma dilihat dari tugas, kehadiran dan hasil UAS…