Catatan Kecil

by - Agustus 16, 2011

Sumber : google
Bismillahirrahmaanirrahiim
Dengan ucapan bismillah serta iringan backsound lagu Raihan – Bismillah saya awali tulisan ini. Ya dengan basmalah agar segala amalan tidak terputus barakahnya. Sia-sia bukan jika amal baik yang telah kita kerjakan terputus barakahnya. Rasulullah SAW bersabda : “Segala sesuatu yang tidak diawali dengan menyebut asma Allah akan terputus barakahnya”.
Orang bijak pernah berkata : “Jika kau ingin mengenal dunia maka membacalah ! Dan jika kau ingin dikenal dunia maka menulislah !
Ungkapan tersebut sangat menggelitik dan memantik semangat saya untuk memulai menulis. Ditambah lagi dengan ungkapan terkenal dari sahabat Tsumamah: “Qayyidul ‘ilmi bil kitaabah” yang artinya “Ikatlah ilmu dengan tulisan” yang semakin mengobarkan semangat saya untuk menulis.
Mengapa ilmu itu harus diikat? Ilmu itu ibarat kuda yang akan berlari kencang jika kita tidak mengikatnya dengan kuat. Dan cara terbaik untuk mengikat ilmu adalah dengan menuliskannya. Ilmu akan hilang begitu saja jika kita tidak menuliskannya. Baik karena ingatan kita lapuk dimakan usia, terkena demensia dan sebagainya.
Melalui media ini saya ingin membagi ilmu saya agar ilmu yang saya dapat tidak hilang begitu saja. Sayang sekali bukan? Ilmu yang begitu berharga dapat hilang begitu saja hanya karena hal-hal yang sebenarnya dapat kita cegah. Dan mudah-mudahan dapat dicatat sebagai amal shalih yang dapat memberatkan timbangan amalan saya di akhirat kelak. Meskipun sedikit tetapi saya harap dapat bermanfaat bagi para pembaca . Aamiin

You May Also Like

0 komentar

Kasih komentar dong biar nggak terlalu sepi hehe