Keajaiban Air Wudhu

Sumber gambar : google

Air adalah benda ajaib yang begitu vital bagi desah nafas kehidupan. Seorang pendaki yang tersesat di gunung sekalipun mampu bertahan selama 40 hari tanpa makanan, asalkan kebutuhan airnya tercukupi. Sedangkan tanpa air? Jangan Harap !
Dr. Masaru Emoto menuliskan hasil penelitiannya dalam buku The Hidden Massage in Water yang mengungkapkan keajaiban pelarut utama di muka bumi ini. Percobaan dilakukan Emoto dengan membacakan suatu kata atau memberi perlakuan terhadap sebotol air murni. Lalu diambil beberapa tetes dengan pipet dan ditaruh pada piring petri untuk wadah penelitian. Selanjutnya dimasukkan kedalam semacam alat pendingin dengan suhu -25 °C. Setelah beku, air kristal diteliti dibawah mikroskop pada suhu 5° C. Dalam proses melelehnya es, Dr. Masaru Emoto memotret proses tersebut. Dan hasilnya sangat mengejutkan yaitu :
Kata “arigato” terbentuk kristal heksagonal yang indah
Kata “setan”, kristal berbentuk buruk
Diputarkan symphony Mozart, kristal muncul berbentuk bunga
Diperdengarkan musik heavy metal, kristal hancur
500 orang berkonsentrasi memusatkan pikiran mengatakan “peace”, kristal mengembang bercabang-cabang dengan indahnya
Dibacakan doa Islam, terbentuk kristal heksagonal dengan 5 cabang daun muncul berkilauan
Dr. Masaru Emoto kemudian menyimpulkan bahwa air bisa merekam pesan, seperti pita magnetik atau compact disk. Semakin kuat konsentrasi pemberi pesan, semakin dalam pesan tercetak di air. Air ternyata bisa mentransfer pesan melalui molekul air yang lain. Bayangkan jika setiap saat kita diminta menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, mensucikan diri dari hadats dan najis yang semuanya diawali dengan “basmalah”.
Tanpa bismillah, barakahnya terputus. Sesungguhnya selama ini kita sudah menggunakan air heksagonal ketika diawali dengan membaca bismillah. Asalkan kita memulai segala aktivitas kita dengan bismillah. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a yaitu : “Segala pekerjaan yang tidak diwali dengan “Bismillah”, maka terputuslah barakahnya”. Ya dengan bismillah segala aktivitas menjadi berkah dan dinilai sebagai ibadah.
Karena ke Maha-Murahan-Nyalah dengan kesungguhan hati, syari’at dan izin-Nya kita bisa memperoleh air itu setiap saat dengan mudah, murah dan gratis. Kita tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan produk air heksagonal yang beberapa waktu lalu gencar dipromosikan di media massa. Subhanallah !
Inilah makna kebersihan dalam dien kita, tidak ada yang sia-sia.

Sumber : Super Health Gaya Hidup Sehat Rasulullah – dr. Egha Zainur Ramadhani

Komentar

Pos populer dari blog ini

Jurnal Resep yang Sering Keluar di UPK

Resep yang sering keluar di UPK