All About MOKA-KU

Bismillaahirrahmaanirrahiim
Maaf yah lanjutan postingan MOKA-KU -nya lama banget hehe. Maklum karena kesibukan kuliah jadi aja blog ini terbengkalai *huhu
Overall MOKA-KU hari kedua juga masih sama kayak hari pertama. Dengerin kuliah umum seputar "Pedoman dan Fasilitas Akademik". Bedanya di hari kedua MOKA-KU ini kita diajak untuk mengunjungi jurusan masing-masing. Nah pas kunjungan ke jurusan ini kita bakal dapat informasi lebih jauh tentang jurusan yang kita pilih. Mulai dari profil jurusan, struktur organisasi, bimbingan akademik, pengenalan dosen pembimbing, sarana dan prasarana, info beasiswa, sistem perkuliahan dll.
Selain dijelasin tentang perkuliahan disini juga dosen ngasih motivasi loh buat para mahasiswa baru. So jangan khawatir yah ! Enjoy aja. Kunjungan ke jurusan ini sedikit banyak akan menggambarkan suasana perkuliahan di jurusan yang kamu pilih. 
Dari semua rangkaian kegiatan MOKA-KU menurutku sih yang paling seru itu MOKA-KU hari ketiga sama keempat soalnya selain ngedengerin kuliah umum yang bikin bete dan mati gaya kita disuguhin performance dari berbagai UKM dan ORMAWA. Mulai dari himpunan masing-masing jurusan, UKM bidang keagamaan, olah raga, minat khusus wah pokoknya banyak banget deh. 
Hobi nulis? Ada ASAS sama Al-Qalam. Pengen belajar marawis, kaligrafi dan jadi qari internasional kayak H. Muammar ZA bisa gabung di UPTQ. Mau belajar renang ada AQUATIK BS UPI. Pengen bisa bela diri? Ada Tarung Derajat, Silat, Taekwondo, Tadjimalela. Gape banget sama kamera? Gabung aja di Performa. Punya jiwa sosial yang tinggi? KSR UPI kayaknya cocok deh buat kamu. Punya jiwa petualang dan pengen manjat-manjat gunung? MAHACITA bakal jadi UKM yang oke buat kamu. Saking banyaknya aku aja sampe nggak hafal hehe. Bahkan ada loh UKM body building. UKM ini mewadahi mahasiswa yang pengen ngebentuk badannya. Jadi kalau ada yang pengen punya perut six pack atau demen banget ngegedein otot bisep sama trisep atau ada yang punya cita-cita buat ngalahin badannya Ade Rai nah join body building aja. 
Penampilan UKM ini dibagi dua jadi ada yang indoor dan outdoor. Sebagian peserta digiring keluar untuk mengunjungi stand-stand UKM sisanya di dalem nontonin penampilan dari UKM lain. 
Selain penampilan dari UKM atau ORMAWA, jurusan juga nggak mau kalah dong. Masing-masing jurusan mempersembahkan penampilannya yang gokil abis. Jurusanku (Pendidikan Bahasa Arab) sih perform nyanyi. Tau nggak lagu apa yang dibawain? Lagu ini sempet nge-hits banget loh di tahun 2012. Lagu ini dinyanyiin sama BCL. Itu tuh OST Habibi Ainun yang judulnya Cinta Sejati. Tapi dibawainnya versi Arab. Jadi ada teteh-teteh gitu dandan 'ala ala Fatin' nyanyi eh nggak lama kemudian ada akang-akang berjas hitam rapi ikutan nyanyi juga. Duet gitu ceritanya. Keren sih bikin merinding hehehe. 
Sebelum penutupan MOKA-KU biasanya UPI suka ngadain proyek buat mecahin rekor MURI. Tahun ini proyeknya buat buku tulis kreatif. Buku tulis ini nantinya buat disumbangin dalam kegiatan UPI mendidik gitu kalau nggak salah.
Well segitu dulu ya untuk hari ini. Udah pegel ngetik nih hehe. Ya mudah-mudahan postingan ini sedikit banyak bisa ngasih gambaran gimana sih ospek di dunia perkuliahan hehe. Oh ya sekedar saran kalau ada acara ospek-ospek kayak gini baik ospek universitas atau ospek himpunan saranku sih ikutan aja. Soalnya banyak banget manfaat yang bisa diambil. Lumayan kan bisa dapet kenalan beda jurusan atau bahkan beda fakultas. Ya itung-itung bisa jadi ajang silaturahmi. Kan bisa nambah pahala tuh hehe. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jurnal Resep yang Sering Keluar di UPK

Sepucuk Surat Cinta Untuk Sang Guru