Ramadhan dan Sepotong Rendang




Horee bentar lagi Ramadhan. Nggak kerasa ya udah mau bulan puasa perasaan juga baru kemarin lebaran hehe. Tiap bulan puasa aku suka ngerasa excited sendiri sekaligus deg-degan. Kira-kira Ramadhan tahun ini bakal lebih baik nggak ya dari Ramadhan kemarin? Di bulan yang mulia ini kan setan-setan dibelenggu, pintu neraka ditutup serapat-rapatnya dan pahala lagi diobral besar-besaran so udah semestinya kita lebih semangat beramal dan menebar kebaikan. Masa setan udah dipenjara tapi kita masih doyan maksiat? #nah loh

Beberapa hari sebelum Ramadhan saya main ke rumah temen sekalian mau ngebenerin laptop yang lemot. Hari-hari menjelang Ramadhan Bandung lagi panas-panasnya bikin males kemana-mana. Berhubung ada temen yang mau bantuin benerin laptop secara cuma-cuma dengan semangat 45 tanpa ba-bi-bu saya langsung meluncur ke Ujung Berung. Kita janjian di Indomaret Plus Ujung Berung. Selain biar nggak kejauhan juga bisa numpang wifi-an gratis hehe. Lumayan lah bisa buat update anti virus :p

Pas mau naik angkot jurusan Dago-Gedebage di seberang jalan saya lihat outlet Restu Mande dengan tagline Pelopor Rendang Kemasan. Wah boleh juga nih pikir saya. Saya baru tau loh ternyata ada ya produk rendang kemasan instan yang bisa langsung disantap. Bahkan bisa tahan sampai 459 hari ! 

Berhubung lagi buru-buru ditunggu temen dan kebetulan nggak bawa uang kecuali buat ongkos ya udah saya urungkan niat buat memboyong rendang padang yang bikin ngiler :9
Emang yah rezeki nggak kemana. Saking kangen dan kepengennya makan rendang eh nggak ada angin nggak ada hujan beberapa hari kemudian saya dapat kiriman rendang. Rendangnya bukan rendang biasa lho tapi rendang kemasan Restu Mande. Nggak cuma dikirimin rendang tapi saya juga dikirimin bumbu padang juga ! Mantaaaaap !

Ini kali yah yang namanya Law of Attraction eh rezeki anak soleh :p
Giliran udah dapet rendang malah bingung masaknya gimana. Untungnya rendang padang dari Restu Mande ini praktis banget. Tinggal buka bungkusnya trus panasin deh di microwave selama 30 detik. Dan taraaa rendang padang siap disantap. Maknyuuuus deh hehe. Simpel banget kan? Saya yang nggak jago-jago amat dalam bidang masak-memasak tiba-tiba dalam sekejap bisa masak rendang padang? Nggak pake lama, nggak pake ribet. Dengan rendang kemasan Restu Mande dalam waktu 30 detik aja saya bisa bikin rendang ! Ajaib khan? *lebay

Rendang kemasan Restu Mande ini punya 2 varian yaitu Original dan Spicy Taste. Saya kebetulan dapet yang Spicy Taste. Awalnya saya kira rasanya pedes banget eh tapi pedasnya pas. Rada-rada was-was juga sih takut kepedesan secara saya bukan termasuk pecinta masakan pedas. Masakan padang kan identik dengan cita rasa pedas. Apalagi dari penampakan bumbu rendangnya yang berwarna kehitaman. Bikin jiper duluan hehe. Rendang kemasannya saya panasin di magic com soalnya saya nggak punya microwave. Dan ini hasilnya


Alhamdulillah rendang kemasan Restu Mande jadi menu pembuka sahur pertama saya di bulan Ramadhan tahun ini. Kebetulan keluarga kami punya kebiasaan unik lho yaitu tiap sahur pertama yang jadi menu andalan ituuuu apalagi kalau bukan rendang. Rasanya nggak afdol aja gitu kalau sahur pertama nggak pake rendang hehe. Dan tahun ini lebih spesial lagi soalnya untuk pertama kalinya keluarga saya makan rendang kemasan dari Restu Mande. Yummy !

Rasa pedasnya pas kok dan nggak sampe bikin lidah terbakar. Aromanya juga wangiii banget. Dari baunya sih manis gitu. Saya kira rendangnya ada rasa manisnya juga tapi ternyata nggak hehe. Dagingnya cukup empuk dan rasanya cenderung asin sih. Kebiasaan di keluarga masak rendangnya manis sih jadi ekspektasi saya juga rendangnya manis. Selain itu rasa gurih dan asinnya pas kok !

Sedangkan untuk menu berbuka saya masak dengan bumbu padang Gulai Ayam. Jangan khawatir di dalamnya juga udah ada petunjuk cara masaknya kok. Bumbu padang ala Restu Mande ini baunya kuat banget lho. Wanginya juga sedap. Cara masaknya juga simpel banget tinggal siapin bumbu padang, daging ayam jangan lupa tambahin air dan santan. Jadi deh.


Rendang padang dan bumbu padang Restu Mande bikinnya gampang buat perut kenyang dan senang :)
Buat kalian yang ngiler dan penasaran pengen buru-buru nyobain rendang padang kemasan ala Restu Mande kalian bisa langsung dateng ke Rumah Makannya atau hubungi kontak di bawah ini

Rumah Makan
Jl. Brig. Jend Katamso No.64 Bandung (dekat Pussenif)
Telp: (022) 7237360
Outlet
Jl. Ah. Nasution N0.59 Ujung Berung Bandung
Telp: (022) 7832047
Order via SMS/WA: 08562306040
Twitter: @Restumande
                @BumbuPadang
Instagram: @Restu_mande



Komentar

  1. onde mande.. lamak bana....

    BalasHapus
  2. Jadi penasaran. Kenapa menu pembuka Ramadhannya harus rendang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkinn udah kebiasaan aja jadi kurang sreg kalau menu pembuka Ramadhannya bukan rendang :D

      Hapus
  3. Abis gini sepanjang puasa menunya rendang sama gulainya Restumande deh :) kan uda ketahuan nih gampang mana enak juga rasanya ^^

    BalasHapus
  4. Belom pernah nyoba gulai ayam Restumande. Kudu dicoba nih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bikinnya mudah nggak ribet :D

      Hapus
  5. moal wareg sepotong mah de hahahahaha

    BalasHapus

Poskan Komentar

Kasih komentar dong biar nggak terlalu sepi hehe

Pos populer dari blog ini

Jurnal Resep yang Sering Keluar di UPK

Resep yang sering keluar di UPK