Get Back to Art

by - Februari 07, 2024

 Bismillahirrahmanirrahim

Malam ini saya ada deadline tugas membuat ilustrasi di kelas gambar. Tapi saya baru sempet mulai gambar di waktu sore. Kira-kira sekitar jam 5 saya baru mulai membuat sketsa.

Berhubung hari ini, hari Rabu jam 17.30 saya ada kelas tahsin. Duh keburu nggak ya? Soalnya deadline submit tugasnya jam 19.00 batin saya. Di tengah kelas tahsin yang cukup menyita fokus itu saya curi-curi waktu buat gambar. 

Saya udah pasrah aja sih kalau nggak bisa submit tepat waktu. Soalnya yang namanya menggambar itu proses yang memakan waktu cukup lama. Mulai dari membuat sketsa, line art, coloring, shading & lighting. Tapi gapapa deh yang penting nyoba, telat atau nggak di-review mentor gapapa yang penting gambar saya selesai.

Singkat cerita ternyata deadline submit tugas diundur gaes. Dari yang awalnya jam 19.00 jadi 23.59 alias jam cinderella. Mirip-mirip lah sama deadline submit tulisan di klip hehe.

Dengan semangat 45 dan sisa-sisa tenaga saya ngebut ngerjain tugas. Alhamdulillah sekitar jam setengah 11-an beres juga tugas saya. Wah nggak nyangka ternyata saya bisa menyelesaikan tugas dengan baik. Saya tau pasti banyak yang lebih bagus daripada karya saya. Tapi bisa menyelesaikan tugas dengan cukup baik udah bikin saya lega dan puas. Ada semacam sense of accomplishment gitu.  

Bener ya, ketika beraktivitas kita harus selalu melibatkan Allah. Tanpa Allah kita nggak bisa apa-apa. Sesuatu hal yang mudah jika tanpa pertolongan Allah nggak akan bisa terlaksana, apalagi hal yang menantang. Kalau bukan Allah yang memudahkan kita dalam beramal ya tidak akan terlaksana sehebat apapun rencana kita.

Jujur, sebenernya saya udah pernah belajar gambar digital di awal-awal pandemi. Tapi lama vakum, dan nggak praktik. Ketika belajar lagi tentu saja tangan rasanya kaku wkwkw. Rasa-rasanya kayak orang yang sama sekali belum pernah belajar gambar haha.

Yang namanya skill kalau lama nggak diasah ya akan tumpul juga. Begitu juga dengan skill gambar. Lama nggak praktek ya otot-otot kita akan kaku. Sebab dengan sering berlatih akan meningkatkan muscle memory kita. Kalau masih kaku itu tandanya muscle memory kita belum terbangun. 


You May Also Like

0 komentar

Kasih komentar dong biar nggak terlalu sepi hehe