Cerita Manis Kemenangan Timnas U-23

by - April 26, 2024

  Bismillaahirrahmaanirrahiim

Semalem Indonesia berhasil melaju ke babak Semi Final AFC. Pertandingan yang berlangsung dini hari tersebut terjadi secara dramatis. Menit-menit awal Indonesia berhasil memimpin skor 1-0. Singkat cerita skor berakhir imbang 2-2. Sebenarnya saya tidak terlalu tertarik dengan pertandingan bola tapi reaksi suami yang heboh sekali ketika menonton membuat saya beberapa kali terbangun. Sepertinya pertandingannya memang seseru itu. Dibanding sepak bola saya merasa lebih tertarik dengan MotoGP wkwk. Maklum dulu saya sering menonton MotoGP bersama kakak dan ayah saya hehe. Selain lebih dramatis juga lebih memorable gitu. 

Saya nggak terlalu hafal dengan nama pemain bola tapi kalau rider-rider MotoGP ada lah beberapa yang saya tahu. Ah, jadi kangen nonton MotoGP bareng keluarga wkwk. Biasanya ayah saya yang paling heboh kalau nonton MotoGP. Sebetulnya ayah sempat vakum nonton MotoGP sejak rider jagoannya, Valentino Rossi gantung helm. Maklum lah sejak Rossi pensiun pertandingan MotoGP  terasa kurang menggairahkan. Rider yang naik podium cenderung itu-itu saja, kurang ada "drama" dan pertandingan cenderung monoton. 

Namun 2 tahun belakangan ayah saya mulai kembali nonton MotoGP yang line up-nya banyak diisi oleh rider-rider muda yang lebih segar. Bahkan di antaranya ada adik Rossi dan murid-murid Rossi di VR46 Academy. Bagi kami Rossi itu bukan hanya sekedar pembalap tapi juga entertainer. Gaya balapnya yang khas dan selebrasinya yang unik selalu bikin pertandingan terasa lebih hidup dan menarik. Bukan hanya sekedar tancap gas lalu meninggalkan lawannya dari awal sampai akhir race.

Back to Timnas

Gara-gara Timnas menang hari ini timeline saya dibanjiri dengan ungkapan suka cita dan selamat akan kemenangan Timnas. Meskipun tidak menonton pertandingan secara utuh tapi sekilas dari cara mainnya memang rasanya Timnas kita naik kelas. Mainnya bagus, operannya juga rapi, cukup presisi dan akurat. Ditambah lagi kiper Timnas juga cukup tangguh menahan serangan dari pemain Korea Selatan. Good Job Timnas U-23 selamat melaju ke babak semi final. 

Kemenangan Timnas ini memunculkan angin segar bagi rakyat Indonesia yang hampir-hampir hopeless dengan dunia persepakbolaan Indonesia. Konon kabarnya Indonesia terakhir masuk Olimpiade itu 1956. Udah lama banget kan ya? Kemenangan kali ini terasa manis karena tak disangka-sangka Indonesia berhasil mengalahkan tim-tim hebat. Timnas nggak hanya bikin rakyat Indonesia bangga tapi juga Timnas udah bikin rakyat Indonesia mulai percaya dan berani menyemai mimpi baru. Selamat ya !

You May Also Like

0 komentar

Kasih komentar dong biar nggak terlalu sepi hehe