Ramadhan Kilat

by - April 01, 2024

 Bismillaahirrahmaanirrahiim

Entah kenapa Ramadhan tahun ini tuh berasa kilat banget. Rasanya baru kemarin awal Ramadhan eh tau-tau udah 10 hari terakhir aja. Dibanding Ramadhan tahun lalu, tahun ini rasanya bener-bener wuzzz wuzzz ngebut banget. Rasanya pendapat saya juga diaminkan oleh beberapa orang. Saya nggak sekali dua kali liat postingan orang yang ngerasain hal yang sama. Emang sih bulan Ramadhan tuh selalu berasa cepet banget tapi kali ini tuh bener-bener berasa ngebut banget.

Qadarullah bulan Maret kemarin saya gagal menuntaskan misi menulis minimal 10 postingan. Untungnya saya masih aman, belum gugur. Tapi "jatah" absen saya udah habis nih wkwk. Mau nggak mau kalau pengen tetap survive di KLIP saya harus terus konsisten minimal 10 postingan per bulan. Bismillah semoga bisa survive sampai akhir.

Ramadhan tahun ini tuh nano-nano banget rasanya. Selain karena saudara kita di Gaza masih didzalimi zionis Israel, tahun ini Ramadhan pertama saya berpuasa sembari menjalani kehamilan trimester kedua. Alhamdulillah selama 20 hari ini saya dimudahkan Allah untuk berpuasa meskipun sedang hamil 6 bulan. Untuk puasa alhamdulillah saya tidak mengalami kesulitan berarti, meskipun beberapa hari saya sempat terserang demam. Tantangannya justru pada shalat tarawih, jujur saya struggle banget wkwk. Rasanya kadang nggak kuat berdiri lama-lama. Perut rasanya kencang, sakit dan nano-nano. 

Tahun ini saya cuma sekali tarawih di masjid. Itu pun rasanya hampir-hampir saya nggak kuat wkwk. Sampai-sampai dalam hati saya terbersit ini kalau tarawihnya 23 rakaat saya mau pulang lebih awal aja. Untungnya ternyata tarawihnya 8 rakaat. Meski berat jadi saya bisa bertahan sampai akhir wkwk.

Awalnya, paksu mengajak tarawih di masjid yang lebih dekat tapi berhubung area shalat akhwatnya di lantai 2 jadi dia ngajakin shalat di masjid lain. Biar saya nggak capek naik turun katanya.

Turns out, berhubung hari pertama tarawih masjid lumayan penuh dan qadarullah saya dapet tempat di area lantai 2 juga. Ya namanya udah takdirnya shalat di lantai 2. Pindah masjid juga tetep takdirnya sama haha. 

Semangat berjuang ngejar lailatul qadar. Yuk semangat mengoptimalkan 10 hari terakhir Ramadhan. Semoga Allah berkenan mengampuni dosa-dosa kita sehingga ketika Idul Fitri kita benar-benar terlahir kembali sebagai jiwa yang suci. 

You May Also Like

0 komentar

Kasih komentar dong biar nggak terlalu sepi hehe